Alhamdulillah, Saya Juara Dua!


Alhamdulillah, ku rasa itulah kata satu-satunya yang tepat untuk mengawali cakap-cakap kali ini.
Pada awal aku sendiri tak percaya bahwa tulisanku (Santri Al-Hikmah 2, Berkarya Lewat Dunia Maya) yang ku ikutkan dalam kontes menulis artikel nasional yang diadakan Internet Cerdas Indonesia bisa meraih juara 2 Utama, sungguh kenikmatan yang tak terduga sebelumnya.
Memang maha benar yang telah berfirman "maka nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan".
Sebenarnya aku sendiri sempat gagal untuk mengikuti lomba ini, namun sepertinya memang segalanya telah dituliskan, tuhan masaih memberiku kesempatan.
Ketika lomba ini diadakan, kebetulan sekali
bertepatan dengan masa-masa pemberangkatan PKL, apalagi aku sat itu ditunjuk menjadi ketua kelompok, ngurusin ini lah, itu lah, ya ma'lum namanya juga ketua, aku juga sempet bingung, apa yang mau aku tulis saat itu, ahirnya terlintaslah ide untuk menulis perjuangan kawan-kawan dalam mengembangkan IT di Pesantren, jujur aja, artikel itu aku tulis disela-sela kesibukan Pra-PKL, namun memang begitulah jalanku untuk menjadi pemenang, ya tuhan bisa saja dengan mudah memudahkan segala urusanku. 
Thanks all my best friend (yang ngrasa aja ^_^), karena doa dan bantuan kalian aku bisa jadi juara (dua).

Inilah pengumuman yang ditunggu-tunggu bagi yang menunggunya, pengumuman ini dilansir langsung oleh situs resmi Internet Cerdas Indonesia (ICI):


.................


JUARA UTAMA
Juara 1: Nur Ana Sejati. Dengan judul artikel: Internet Cerdas: Bisakah Membentuk PNS Profesional?
Juara 2: Moh. Farobi Afandi. Dengan judul artikel: Santri Al-Hikmah 2, Berkarya Lewat Dunia Maya
Juara 3: Iwan Sumantri. Dengan judul artikel: Guru Belajar  Internet Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa, Kenapa Tidak?
.
JUARA FAVORIT
Juara 1: Masayu Amira Dhiya Nabila. Jumlah Vote: 4143. Judul artikel: Aku Berprestasi Karena Aku Berinternet Cerdas
Juara 2: Muhammad Ali Fikri. Jumlah Vote: 2561. Judul artikel: Internet, Jalan Tol-nya Media Pendidikan
Juara 3: Viny Alfiyah. Jumlah Vote: 2024. Judul artikel: Internet For Students, Internet For Young People

JUARA FAVORIT (30 BESAR)
Para juara (juara utama, juara favorit, dan 30 besar) diharuskan untuk melakukan konfirmasi ulang melalui email berisi biodata lengkap ke alamat: internetcerdasindonesia@gmail.com dengan subjek: “ NAMA spasi KATAGORI JUARA (juara utama, juara favorit, atau 30 besar) ”
Hadiah berupa uang tunai akan ditransfer langsung ke nomer rekening pemenang (khusus juara utama), hadiah berupa buku akan dikirimkan ke alamat rumah masing-masing pemenang setelah buku terbit (juara utama & juara favorit), dan  sertifikat penghargaan akan dikirim ke alamat email masing-masing (juara utama, juara favorit & 30 besar). Hadiah akan dikirimkan paling lambat 1 (satu) minggu setelah e-mail konfirmasi kami terima. Keputusan panitia penyelenggara mutlak adanya dan tidak dapat diganggu-gugat (kecuali human error).
Selain diharuskan melakukan konfirmasi ulang, seluruh pemenang juga diharuskan untuk mengirimkan photo dengan kualitas yang baik untuk dimuat dalam buku “Gerakan Internet Cerdas Indonesia”. Apabila ada peserta pemenang kompetisi yang ingin mengedit kembali tulisannya kami persilahkan maksimal hingga tanggal 13 Juli 2012. Karena semua artikel para juara akan dibukukan & menjadi rekomendasi resmi Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) untuk semua generasi muda indonesia.
Khusus untuk juara utama dan juara favorit, kami mengharuskan untuk membuat tulisan & video sederhana berdurasi maksimal 3 (tiga) menit yang berisi tentang pengenalan singkat, gagasan/ide dan harapannya kedepan untuk Gerakan Internet Cerdas Indonesia. Video dapat dibuat melalui handycamp, camera, handphone atau kumpulan photo sesuai kreatifitas peserta.
Tulisan dan video dikirim melalui email yang sama di internetcerdasindonesia@gmail.com

Harapanku, semoga kemenangan ini akan menjadi sebuah pendorong agar aku menjadi lebih baik lagi dihari kemudian nanti.

Untuk Internet Cerdas, aku yakin dan bahkan haqqul yakin, bahwa lomba yang diadakan internet cerdas ini telah mendatangkan manfaat yang besar bagi bangsa. 
Share this article :
 

+ comments + 2 comments

October 4, 2012 at 9:51 AM

wuah...mantab!

selamat dan sukses..

October 4, 2012 at 11:28 AM

matur suwun kang :)

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger