Karnamu Karya Tulisku!



Tidurku tak nyenyak  
Makanku tak enak 
Belajarku  ngga kepenak[1] 
Semua karna mu wahai….  karya tulisku!

Ups. . . penggalan kata di atas sebenarnya bukan puisi sih, Cuma ungkapan hati yang ku salurkan lewat bait-bait kata yang indah aja, lho apa bedanya?, udahlah ngga penting bangeet, mendingan langsung baca yang di bawah ini.
Sekitar awal Fabruari yang lalu, si Falah ngasih kabar baik setengah buruk,  katanya M2Net dapet tawaran dari Bu Wiwi buat berpartisipasi di lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja yang diadain oleh CSS MoRA UGM, Bu Wiwi yang juga alumni CSS MoRA UGM menjelaskan ke Falah panjang lebar tentang lomba ini, tapi sayang nya bro, kita telat dapet kabar ini, gimana ngga coba?, kita hanya punya waktu dua minggu buat ngebikin Karya Ilmiah!, apa ngga edan namanya!. Inilah kabar baik stengah buruk.
Setelah ku kabari Mas Bos, ku tanyain “gimana mo ikut ngga?, Coz waktunya mepet, cuma dua minggu”, kubilang gitu, namun Mas Bos ngejawab debgan mantapz “Ikut aja!, kalian pasti bisa”.

Oke deh, karena Mas Bos ndukung kita buat ikut lomba, ahirnya mau  atau ngga ya harus mau, ya itung-itung buat pengalaman  laaah. Di tambah lagi si  Mba juga ngedukung kita, (eiit, tunggu dulu ob, Mba yang mana tuh yang kau maksud?, itu Lho Mba yang berkaca mata, yang selalu damae sejahtera, hahahaha!—sambil ngelirik Mba Damae).
Bu Wiwi mutusin ada tiga kelompok yang akan mengirimkan karyanya, dua kelompok dari M2Net, yang satunya lagi dari arek-arek Emercy. Apa yang terjadi sodara, hampir selama dua minggu fuuuull aku ama temen-temen  mondar-mandir kesana kesini, wawancara laaah, nyari data-data pelengkap lah de el el, pokoknya dua minggu ntu kondisiku persis seperti apa yang ku katakan di atas;
Tidurku tak nyenyak
Makanku tak enak
Belajarku  ngga kepenak
Semua karna mu wahai…. Karya  tulisku!
Malem-malem sering lembur di ruang redaksi, sampe-sampe pada suatu malem, ketika aku, Falah en Sufyan lagi lemburan, tiba-tiba datang si Mas Pengurus, langsung marah-marah dia, ya maklum waktu itu emang udah jam satu malem!, iya jam satu malem, ckckckc, si Mas Pengurus bilang gini, “ tahu ngga udah jam berapa?”, kujawab aja enteng, “sory mas, jam nya mati, jadi ngga tahu deh” (padahal si sufyan bawa jam tangan, tapi di umpetin. Sssstttt, jangan bilang-bilang lho yah!).
Parahnya lagi, guru pembimbingnya Cuma satu!, tiga kelompok, tiga karya tulis, waktu Cuma dua minggu, guru pembimbing Cuma satu, waduuuh, kebayang ngga tuh, di tambah  lagi salah satu diantara kami beluma ada yang  pernah bikin karya tulis gituan, kecuali aku, itu juga waktu SMP, cuma modal copas (sama aja bo’ong!).
Namun ahirnya, berkat pertolongan yang maha kuasa, karya tulis ntu bisa rampung juga, Judulnya “Jejaring Sosial, Antara Idealis dan Bisnis”, karena tema yang di berikan panitia adalah ‘Dinamika Teknologi dalam Prespektif Santri’. Tapi sodara, karena kami—anak M2Net—lebih sering ngegarap berita buat website sekolah ketimbang ngebikin karya tulis gituan, so bahasanya agak kecampur bahasa jurnalistik, jadinya kaya penelitian investigasi gitu deh.
Pengumuman 10 besar akan di umumkan di blog CSS MoRa UGM tanggal delapan Februari, pas hari itu aku ngga berani ngeliat pengumumannya, aku suruh aja si Falah ama sufyan buat mbuka en ngeliat pengumumannya. Hasil nya tereeeeeeeng…..
“Maaf  kita belum beruntung!”, kata si Sufyan .
Ya sudahlah, walaupun kita belum menang tapi, pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil dari proses penggarapan karya tulis itu. Ya minimal dapet pengalaman dalam dunia penulisan karya tulis lah, ada yang bilang “pengalaman kan mahal harganya”, di tambah “Guru yang terbaik adalah pengalaman.
Always remember!: All is Well


[1] Baca: Enak, kepenak  adalah bahasa asli Brebes
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

March 16, 2012 at 1:19 AM

you'r right, brada!

ALL IS WELL

try, try, and try again!!!

keep your spirit and never give up!

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger