Inilah Resolusi Luar Biasa Sang Juara!

Seperti apa Anda nantinya tidak di tentukan oleh keadaan Anda saat ini, tetapi lebih di tentukan oleh impian Anda saat ini, tulis Ippho Santosa dalam 10 Jurus Terlarang-nya, kutipan ini ia peroleh dari salah seorang mentornya sewaktu masih belajar bisnis dulu, dan kutipan ini pula yang memotivasi saya untuk merancang impan-impian yang luar biasa (yang mungkin bisa anda sebut gila, hehe) .
Memang sudah menjadi kebiasaan saya saat menjelang tahun baru, yaitu membuat daftar impian yang akan  saya capai di tahun depan atau yang lazim di sebut resolusi.  Tetapi perlu saya perjelas, bahwa Impian sangat berbeda dengan mimpi, karena impian kita ciptakan saat kita sedang dalam keadaan sadar, sedangkan mimpi anda tahu sendiri kan? ^_^.
Kali ini, saya tak akan menyusun resolusi yang biasa-biasa saja, tetapi saya akan menyusun  sebuah resolusi yang luar biasa, dan saya yakin saya dapat merealisasikannya, karena Guru Motivasi saya di sekolah- Ust. Nur Fauzan - mengajarkan bahwa setiap individu kita adalah sang juara, maka dari itu Saya namai Resolusi saya kali ini dengan 'Resolusi Luar Biasa Sang Juara'.



Anda pastinya sudah tidak sabar kan ingin mengetahui apa saja Impian-impian luar biasa saya?, sudahlah mengaku saja, kalau begitu saya akan membeberkan Resolusi saya di sini, di tulisan ini, anda siap? okelah kalau begitu, inilah Resolusi Saya di tahun 2012 nanti:
Yang pertama,  ( kalau perlu silahkan anda garis bawahi ^_^  )  Membangun komunitas Blogger Santri NusantaraSaya melihat masih banyak sekali khazanah-khazanah Pesantren yang masih terkubur, oleh karena itu, saya ingin mengajak teman-teman santri untuk menggali khazanah-khazanah tersebut dengan memanfaatkan teknologi Internet, yaitu dengan membangun Komunitas Blogger Santri Nusantara, di samping itu tujuan saya membangun komunitas blogger santri ini adalah untuk mengajak teman-teman santri untuk bisa lebih memanfaatkan Internet ke arah yang positif, juga untuk mempererat tali silaturrahim antar blogger santri. Sebenarnya saya dan kawan-kawan sudah mencoba untuk mendirikan komunitas seperti ini pada awal 2011 lalu, namun hanya dalam lingkungan pesantren Al-Hikmah 2 saja, nah. . di tahun 2012 ini saya akan mencoba untuk membangun Komunitas Blogger Santri dengan skala nasional. Terus apanya yang luar biasa gan?, , lho bukankah ini impian yang luar biasa?, karena setahu saya belum ada komunitas besar model seperti ini di indonesia, dan untuk merealisasikannya butuh perjuangan yang luar biasa pula, sungguh luar biasa kan Impian saya yang pertama ini?

Impian saya yang kedua, Lolos Tes Seleksi Beasiswa Madrasah Tsanawiyyah Al-Azhar  Mesir (setingkat dengan SLTA di Indonesia), pendek kata saya ingin meneruskan sekolah menengah atas saya di Mesir. Tetapi Anda pasti akan bertanya, “Lha. . hanya lolos tes beasiswa saja, terus apanya yang luar biasa?”, Hups, tunggu dulu, biarkan saya menjelaskan sedikit kepada anda, saya sekarang duduk di kelas satu Madrasah Aliyah di Pesantren Al-Hikmah 2 Jateng, setiap tahun sekolah saya mengirimkan beberapa siswanya untuk mengikuti tes tersebut, akan tetapi, sejak pertama kali Sekolah saya didirikan (sekitar tahun 1994) sampai sekarang, baru dua orang siswa yang lolos tes tersebut!, itu merupakan prestasi luar biasa bagi mereka berdua, dan tentunya mereka juga turut mengharumkan nama sekolah, karena dari Indonesia hanya di pilih kurang lebih setiap tahunnya lima siswa saja yang berhak menerima beasiswa tersebut, agar impian saya yang pertama ini dapat saya capai, pastinya saya harus sering mendownload buku-buku berbahasa arab (Baca:Kitab) di Internet, karena banyak kitab yang tak terdapat di toko-toko buku, namun dengan mudah dapat di peroleh lewat Mbah Google(Internet), dan  kalau tahun depan saya lolos, bukankah itu merupakan sesuatu prestasi yang luar biasa?, saya yakin, anda pasti setuju.
Dan Impian saya yang ketiga, Merintis Bisnis Online di Internet sebelum anda bertanya apa sih yang luar biasa dari Impian yang ketiga ini, saya akan langsung memaparkan penjelasannya kepada anda. Memang, semua orang juga bisa untuk merintis sebuah bisnis online di internet, dan itu bukan merupakan sesuatu yang sangat sulit, hanya dengan bermodal beberapa ratus ribu saja, kita bisa merintis sebuah bisnis online di Internet, terus apanya yang luar biasa?, yang luar biasa adalah tujuan saya merintis bisnis online ini, yaitu agar pada tahun 2015 saya bisa menghajikan Ibunda saya tecinta, bukankah menghajikan Ibunda merupakan suatu impian yang maha mulia dan luar biasa?, anda pasti menganggukkan kepala.

Lalu apakah impian saya yang ke-empat?, sebenarnya ini adalah sesuatu yang bukan hanya luar biasa, tapi super luar biasa, jadi penasaran kan?, pastinya dong. Okelah saya beritahu, impian saya yang ke-empat adalah Membuka usaha kecil-kecilan di Pesantren tempat saya tinggal, biasa aja kali, saya serius!, impian saya yang keempat ini bukan impian biasa, Lho, kan cuma buka usaha kecil-kecilan (baca: bisnis), itukan biasa, sekali lagi bukan usaha kecil-kecilannya yang luar biasa, tapi untuk menjalankan usaha itu membutuhkan orang yang luar biasa, karena seperti yang pernah teman saya alami, bahwa membuka usaha di Pesantren membutuhkan mental dan persiapan yang benar-benar dahsyat, tak jarang teman saya (yang dulu pernah membuka usaha itu) di cemo'oh dan di kucilkan dari teman-teman sebayanya, karena tak kuat menahan rintangan, ahirnya ia berhenti dari usahanya. Dan tantangan itu pula lah yang akan saya hadapi nanti. Tujuan saya membuka usaha ini tak lain adalah untuk menambah uang jajan saya (latihan mandiri gitu) sekaligus melatih intuisi bisnis saya, dan agar pengetahuan bisnis saya bertambah, pastinya saya harus sering browsing Tips n trik bisnis di Internet, karena Internet gudangnya ilmu, termasuk ilmu bisnis. Bagaimana? luar biasa bukan?.
Sampailah pada impian saya yang terahir, impian  yang amat sangat luar biasa dahsyatnya, dan impian yang  sangat di inginkan oleh orang-orang yang menginginkannya (kalau ga’ ingin kenapa di pinginin, hehe), dan itu adalah  Menulis Sebuah Buku!. Wow, menulis buku bro?, iya anda benar, saya akan menulis sebuah buku pada tahun 2012 nanti, sebenarnya impian ini sudah saya impikan sejak pertengahan 2011 lalu, namun, karena kesibukan saya yang amat sangat numpuk, maka impian yang satu ini baru akan saya realisasikan pada tahun 2012 nanti, dan saya sudah perkirakan penulisan buku ini akan saya rampungkan pada tanggal 17 Juli 2012. Jujur saja, untuk menulis buku ini, saya tidak bisa lepas dari yang namanya internet, karena untuk mendapatkan data-data yang valid, sulit kalau tidak saya dapatkan dari internet. Sedikit bocoran yah, buku ini akan saya beri judul 'Sebutir Debu' (penasaran kan?), makanya nantikan tanggal terbitnya ^_^, bagaimana impian saya yang satu ini, luar biasa bukan?.

Tapi, semua apa yang saya, anda dan mereka impikan, tak kan bisa terealisasikan sesuai dengan apa yang  di impikan kecuali dengan pertolongan-Nya. Maka dari itu dengan rendah hati saya hanya bisa memohon dan berdoa kepada-Nya, agar semua yang apa saya impikan dapat saya raih, di samping berdoa, yang tak kalah pentingnya adalah berusaha sekuat tenaga, dan tak lupa pula, tanpa adanya Jaringan Internet, resolusi saya diatas tak kan bisa terealisasikan.

Sekedar berbagi, saya mempunyai tips yang sangat ampuh untuk meraih impian yang kita impikan, tips nya tak banyak dan tak ribet pula, anda hanya perlu mengatakan 9B pada diri anda, apa itu?, bisa, bisa, bisa, bisa, bisa, bisa, bisa, bisa, bisa!.  


Gambar: ibrahimmuda.blogspot.com
Share this article :
 

+ comments + 120 comments

December 23, 2011 at 7:13 AM

Cukup bangga melihat adik kelas yang sudah bisa menyusun impian sedahsat itu,sangat inspiratif(jadi pengin nerusin proyek buku nih). selalu jaga semangat, jadilah emas diantara mutiara dan semoga impiannya tercapai :)

December 23, 2011 at 7:46 AM

Bagus! aku dukung kau tuk realisasikan smua impian mulia mu itu, walaupun hanya dengan doa, tp jangan remehkan doa org yg t'hina,,,okey...
"man jadda wajada!!!"

December 23, 2011 at 7:52 AM

kalo saya boleh nanya-dan harus boleh- emangnya pengen bisnis online paan? and pengen bisnis/usaha kecil2an paan?
warjur ato saung ob???

Abduh Nawa
December 23, 2011 at 8:23 AM

Semoga tercapai impiannya.. Spirit slalu Oob..

December 23, 2011 at 9:15 AM

ruaaArr biasa!!! acungin jempol dagh. .
aQ tunggu 'Sebutir Debu' darimu,hahaha

December 23, 2011 at 11:13 AM

Menjemput impian dengan tanpa rasa ketakutan...
lam kenal

December 23, 2011 at 1:57 PM

Amiinn... semoga terkabul dan tercapai impiannya ya ya bro,,,
salam sukses

December 23, 2011 at 4:54 PM

semoga resolusinya tercapai gan...hehe

December 23, 2011 at 5:08 PM

Rencananya super mas...
semoga bisa tercapai semua cita-citanya.
Ikutan kontes juga nih mas.

December 23, 2011 at 6:37 PM

Yes i agree with u, di tahun yang baru harus ada sesuatu yang baru denagn pemikiran yang baru untuk dunia baru yang lebih perfect
Resolusi? boleh juga tuh di tiru,hahaha

Maman
December 23, 2011 at 6:39 PM

memang benar kalau impian itu sangat beda dg mimpi, tapi apa salahnya kalau jita punya mimpi?
kan gratis :)
apapun bisa terjadi asalkan ada kemauan, ifu think u can u can!...

December 23, 2011 at 7:31 PM

semangat brow :)

December 23, 2011 at 8:40 PM

wah sepertinya banyak juga yach yang ikutan lomba resolusi juara 2012 ini,, sukses selalu sobat...

December 23, 2011 at 10:00 PM

semoga semua resolusinya tercapai ya

December 23, 2011 at 11:06 PM

benar-benar resolusi yang sangat luar biasa gan, semoga tercapai ya

December 24, 2011 at 1:04 AM

semoga terwujud semua impiannya.

December 24, 2011 at 9:06 AM

Ayo, kamu bisa jadi Juara.. He

December 24, 2011 at 9:14 AM

Semoga terwujud segala yang menjadi impiannya ....

December 24, 2011 at 11:38 AM

Resolusinya hebat-hebat. Sekolah ke mesir, buka pesantren, kayanya orangnya religius banget yah (:

Kunjungan perdana, salam kenal.

December 24, 2011 at 11:40 AM

Ngelanjutin ke mesir, bikin pesanren, kayanya orangnya religius banget yah (:

Kunjungan perdana, salam kenal.

December 24, 2011 at 3:38 PM

semoga semua impiannya dapat tercapai,love,peace and gaul.

December 24, 2011 at 9:15 PM

Mantaaaaap! Jempol untuk kamu deh! :D

December 24, 2011 at 9:36 PM

Mantap Gan,,,
Jadi ingat pesan senior, "... Musuh utama menggapai impian adalah sombong dan putus asa. So,,, Sebisa mungkin hindari keduanya...."
Selamat berkarya, semoga besok lebih baik dari kemarin.

December 25, 2011 at 2:55 AM

Semoga semua resolusinya ditahun depan bisa terwujud :D

December 25, 2011 at 3:35 AM

MasyaAllah farobi :)
fight!
bermimpilah setinggi langit tetapi tetap menginjak bumi ^^

December 25, 2011 at 3:56 AM

Ikut mendoakan agar semua resolusinya tercapai. Pas di perempat tahun atau ditengah2 tahun, jangan lupa sering2 tengok resolusi ini agar terus semangat ya Mas :)

December 25, 2011 at 4:12 AM

saya jadi iri hohoho

Polo
December 25, 2011 at 10:55 PM

bagus ob aku suport,tapi jangan lupa minta ridho ortu biar impian mu bisa tercapai :)

December 26, 2011 at 3:34 AM

Whaoww.. Sebutir Debu.. Unik judulnya.

Semoga semua resolusinya dapat tercapai, dan pastinya tahun depan bisa lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya :)

December 26, 2011 at 4:48 AM

resolusi memang harus tinggi dan diiringi dengan semangat yang tinggi pula, pendek kata waktu sangat berharga jangan sampai menyesal kemudian karena kurangnya motivasi dan usaha,btw tetap semangat

December 26, 2011 at 12:34 PM

semoga impiannya menjadi nyata. amin

December 26, 2011 at 2:33 PM

benar banget NIAT yang mengawali segalanya...SIP dah pokoknya resolusinya

December 26, 2011 at 4:51 PM

ayooo semangat. resolusinya pasti bisa dicapai. apalagi menulis buku. pasti bisa kok.

December 26, 2011 at 6:01 PM

Mestakung.. :)
Sikap yg mencerminkan anak muda sejati: penuh impian untuk berprestasi.

December 26, 2011 at 11:25 PM

dengan membaca kita mengikat makna, dengan menulis kita memegang dunia... tapi semua perlu revolusi dari dalam diri

December 27, 2011 at 5:02 AM

bagus deh, semoga tercapai

December 27, 2011 at 5:05 AM

he...awesome..
at least,we've something in common about dream..but for next year,u did some steps ahead than me..
keep dreaming&struggling!

Umar
December 27, 2011 at 5:09 AM

he'emh setuju bgt...pa lagi ni taun mrupakan tonggak kbgkitan kita...lok aku sih ksih istlah bt impian"ku tu manegemen diri,,hehe...eko..????

December 27, 2011 at 5:11 AM

yayayayya... mga sukses...

December 27, 2011 at 5:22 AM

thanks for the visit in my blog..

December 27, 2011 at 7:42 AM

hem ... ketemu lagi blog yang menginspirasi.

salam silaturahmi.

December 27, 2011 at 5:49 PM

menulis buku? wow ... ini tidak hanya luar biasa hebat, mas farobi, tetapi juha menginspirasi. tapi memang bener kok, kita hanya boleh bermimpi dam berharap, selebihnya hanya Tuhan yang memiliki hak prerogatif untuk mewujudkannya. semoga bisa tercapai resolusinya.

December 27, 2011 at 6:31 PM

semoga segala resolusinya tercapai.
amin..

December 27, 2011 at 6:39 PM

lanjutkan gan...selalu mendukungmu

December 27, 2011 at 11:24 PM

amin... semoga resolusi luar biasa menjadi nyata ya allah...

December 27, 2011 at 11:36 PM

semoga terwujud gan resolusinya :)

December 27, 2011 at 11:36 PM

datang meramaikan kembali sobat..
bisa bisa bisa bisa bisa bisa bisa bisa *bisa
tambahan bisa yang ke-10 dari kunjungan ke-2 saya.. :)

December 28, 2011 at 6:09 AM

Mantap, Sob. Semoga resolusinya berjalan dengan lancar dan impian2nya bisa tercapai, amin...

Semoga kontesnya sukses! Saya baru tadi siang baca postingan peserta kontes ini juga, yakni Pak Agus Siswoyo :-)

December 28, 2011 at 7:59 AM

dhe bantu mengamiinkan aja dek, semoga resolusi2 diatas terpenuhi semua.. hahahahaha, sampean masih SMA ternyata, kelas 1 pula, jadi tak masalah kan dipanggil adek?? :p

December 28, 2011 at 3:24 PM

Mudah2an resolusinya kesampaian. Amin
Visit back ya
http://amiroh.web.id/resolusi-juara-2012-telkom-speedy/

December 28, 2011 at 8:41 PM

Benar2 resolusi yang luar biasa bro, lanjutkan

December 29, 2011 at 1:20 AM

saya sangat takjub apa yang diimpikan, apalagi yang pertama dan kedua itu.
Keep Spirit n Good Luck.

December 29, 2011 at 2:49 AM

Berarti bukan impian biasa sob,layak untuk di wujudkan dalam hidup kita.Insya Alloh Sppedy akan menunjangmu kawan,karena sebagaimana tahu bahwa buat speedy semuanya serba mungkin.Dukung suport dari Papua,tetap konsen,danjangan lupa berdoa.mu sukses,amin.
Happy blogging.

December 29, 2011 at 6:32 AM

wah, ditunggu ya bukunya kalo udah terbit. hehe
salam sukses :D

December 29, 2011 at 6:32 AM

Ditunggu ya bukunya kalo udah terbit :D
salam sukses

December 29, 2011 at 5:34 PM

smoga mnang om . . .

December 30, 2011 at 12:03 AM

ya aku tunggu ya di panggung wat ambil hadiahnya... http://fajrul.malhikdua.com/2011/12/29/resolusi-2012-cinta-menciptakan-cita-cita/

December 30, 2011 at 6:13 AM

wah keren resolusinya
pelajar mesir euy..

oia salam kenal dengan blog baru saya
ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

detikQ -
http://de.tk/6yERb

December 30, 2011 at 5:50 PM

moga sukses dengan resolusi nyaaaa

Trian
December 30, 2011 at 10:13 PM

Wah...benar-benar resolusi yang luar biasa :)
semoga bisa di capai ya. .
dan ku tunggu sebutir debunya, wkwkwkwk

January 1, 2012 at 1:13 AM

wah, semoga tercapai ya gan :D

January 1, 2012 at 10:15 AM

Topik yang baguss sobb...
jgn lupa kunjungi juga punya ane..

http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

tinggalkan komentar yah,..
happy blogging and happy new year..

Anonymous
January 1, 2012 at 6:55 PM

sukses dengan resolusi nya. mampir ke punya ane http://gamersrevolution62.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-speedy-2012.html

January 1, 2012 at 9:31 PM

wah aku ikutan juga nih, semoga menang ya :D

January 1, 2012 at 11:06 PM

Baguslah sudah punya impian di tahun mendatang, semoga terwujud deh, tularkan semangat mu kepada yang lain :)

Bejo Salim
January 1, 2012 at 11:28 PM

Aku dukunglah, semoga impian mu cepat tercapai, semangat dan pantang menyerah!!!
Aku yakin kamu bisa ob!

January 2, 2012 at 2:18 AM

wah lanjutkan broo kita mensuport mu

January 2, 2012 at 2:43 AM

baguslah sudah punya impian di tahun depan, ku dukung!
tularkan semangatmu ke temen2 :)

Bejo Salim
January 2, 2012 at 2:47 AM

Aku dukunglah, semoga impianmu tercapai,
semangat!!!!

January 2, 2012 at 2:48 AM

Berani bermimpi harus berani juga untuk mewujudkannya, oke!
succes. . .

January 2, 2012 at 2:50 AM

Keep spirit!
semoga tercapai, salam super ...

January 2, 2012 at 2:51 AM

Luar biasa!, no comment deh ^_^

January 2, 2012 at 2:54 AM

benar-benar resolusi yang luar biasa!, di tunggu buku dan cerita indah tentang 2012-nya yah..

Ufuz
January 2, 2012 at 2:55 AM

Resolusi luar biasa dari orang yang biasa untuk menjadi seorang yang luar biasa kaya saya, hahahaha

Widya
January 2, 2012 at 4:32 AM

Hebat,,,hebat,,,,hebat,,,
semoga resolusinya tercapai......

January 2, 2012 at 4:36 AM

Good luck buat robi, wujudkan semua impianmu,,,,,,,

January 2, 2012 at 4:40 AM

Sebagai sodara seiman,se pesantren dan se daerah, aku cuma mo ngucapin good luck buat Em Farobi Afandi. .
Sukses ya,,,,,

Zakiyah
January 2, 2012 at 4:41 AM

Sip Bozzzzzz......

January 2, 2012 at 4:46 AM

Tulisan luar biasa, di tulis oleh orang yang hang luar biasa, di komen ma orang yg luar biasa,
so, apanya yg biasa....
yg biasa yg ngga baca, hhehehe

Alfiana
January 2, 2012 at 4:47 AM

Ayo bisnis,,,, biar cepet kayaaaaa.......

January 2, 2012 at 4:49 AM

Sukses selalu ob....

January 2, 2012 at 4:51 AM

Saya selalu di belakang anda. .

Om Koes
January 2, 2012 at 4:52 AM

Go to succes.. .

January 2, 2012 at 6:55 PM

Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

January 2, 2012 at 9:40 PM

keren resolusinya sob :)
sukses terus :D

January 3, 2012 at 3:37 AM

ke al azhar ??? wah keren banget resolusinya, apalagi maen bisnis online, bisa sekolah dgn mandiri tuh ...

sukses untuk resolusinya sob:D

#Berkunjung & komen balik yahh :: Resolusi 2012 : Memaksimalkan Internet

January 3, 2012 at 4:20 AM

Semoga bisa terwujud impian meneruskan pendidikan di Mesir ya... :)
Gudlak ngontesnya :)

January 3, 2012 at 6:35 AM

SALUT!
semoga mimpi-mimpinya terwujud, di tunggu sebutir debu-nya ;)

Miellah
January 3, 2012 at 6:39 AM

Okelah, aku sebagai temen hanya bisa memberi dukungan dan insyaallah ikut mendoakan, maju terus!
selagi ada peluang, manfaatkan peluang itu....

January 3, 2012 at 6:42 AM

yakinlah kalau kau bisa!
karena kau pasti bisa ,
kunjung balik yaaa....,,

January 3, 2012 at 6:48 AM

ku dukung 100% ob...
tetap semangat aje, jangan mudah nyerah, keep spirit!

January 3, 2012 at 6:52 AM

siiiiplahh...!!!
if u think u can u can! so be confident n always spirit to reach 'ur dreams!

visit back :)

January 3, 2012 at 6:52 PM

semoga resolusinya tercapai yah .dan semoga lulus beasiswa nya :D amin

:D Dini Tell More

January 4, 2012 at 12:02 AM

resolusi yang patut dicontoh bwd kalangan muda sat ni mngkn kita jga bs mengurangi aktivitas bermain game online atau lainnya dan mnggunakn intrnt lbh brmnfat lgi.. sukses bwd resolusiny..


kunjung balik d http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html

January 4, 2012 at 8:58 PM

sippo, mantap.. kunjungan balik.. hehe

January 4, 2012 at 10:23 PM

sukses dengan resolusi nya. mampir ke punya ane http://gamersrevolution62.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-speedy-2012.html

January 5, 2012 at 6:22 PM

semoga menang lah :)

January 6, 2012 at 3:30 AM

Semakain berkembangnya jaman apa apa serba internet
Semoga SUSKES dengan RESOLUSI nya
Mohon Komentar baliknya ya :D Di Tunggu Hloo :D
Resolusi Juara 2012: Serba Internet
Terimakasih :D

January 6, 2012 at 4:47 AM

keren...keren...kere...
resolusi yang mengagumkan,,,

January 6, 2012 at 4:51 AM

no time for loser, coz you are the winner...!

liekfa
January 6, 2012 at 4:54 AM

woooow, resolusinya dahsyat,,,
semoga semuanya bisa tercapai, amien...

January 6, 2012 at 5:29 AM

baru kesini., thanks kunjungannya ya., hehe., salam.

January 6, 2012 at 10:01 PM

Hai sobat, dengan sobat percaya diri, niat, dan selalu berusaha dengan semanggat 45 pasti bisa , kita semuanya mendukung :).

January 7, 2012 at 10:03 PM

Thanks All :)

January 8, 2012 at 5:12 AM

semangat mas...
semoga resolusinya tercapai...
:)

January 8, 2012 at 5:22 AM

Kereeen.. resolusinya banyak dan bagus-bagus.. semoga tercapai yaaah ditahun ini. dan semoga menang juga untuk kontesnya!

January 8, 2012 at 6:31 AM

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

January 8, 2012 at 7:14 AM

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

January 9, 2012 at 5:13 PM

Semoga sukses dengan resolusinya...

January 10, 2012 at 5:13 PM

Luar Biasa Kawan, tak banyak anak muda di negei ini memiliki cita-cita dan impian seperi anda

January 11, 2012 at 12:33 AM

Amazing!!!
I wish you luck :)

January 11, 2012 at 5:05 AM

postingan keren banget. apalagi yg ini: Membangun komunitas Blogger Santri Nusantara. mudah2an terwujud. amin.

January 13, 2012 at 4:58 PM

Ingin memiliki tas unik yang beda dari yang lain... kunjungi >>> www.shoopla.blogspot.com

January 17, 2012 at 8:49 PM

Hahaha...agak lebay sob... :)
Tapi, aq suka resolusi dengan menggaet unsur islami seperti resolusimu..

Mantep lah. Semoga terwujud semua. Ada target waktu ga nih?
*kira2 udah ada blm ya komunitas blogger santri di tahun ini? :P

January 26, 2012 at 8:45 AM

keren.
moga terkabul ya resolusinya... Aamiin ya Rabb.

October 11, 2012 at 9:59 PM

salam sukses yaaa....:)

October 18, 2012 at 7:03 PM

nice post

October 18, 2012 at 7:03 PM

nice post

January 23, 2013 at 2:36 AM

truus semangaat yaa:)

May 18, 2013 at 9:28 AM

trus semangat bung, raih cita-citamu

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger