Gila Gelar Atau Gelar Gila?

Gelar dan Jabatan seolah menjadi trend saat ini, ngga jarang ada orang yang rela merogo koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli sebuah gelar, padahal banyak pula orang yang tak punya gelar tapi suksesful dalam kehidupannya.
Sebenarnya, apa sih arti sebuah gelar di mata saya? (bukan mata anda lho ya ^_^)
Bagi mereka yang gila gelar, gelar adalah segala-galanya bagi mereka, tak peduli bagaimana cara mendapatkannya, ada yang beli lah, ada yang mbayar orang untuk mbuatin skripsi lah dan masih banyak cara-cara kotor lainnya, tak sedikit dari pejabat kita yang membeli sebuah gelah, begitu juga di tokoh masyarakat, saya menyaksikan sendiri di daerah saya ada seorang tokoh masyarakat yang rela membeli gelar Starta Satu, akan tetapi rupanya dia belum puas dengan S-1 nya itu, dan dengan bangganya dia kemudian membeli sebuah gelar Starta Dua, ya begitulah kisah sang gila gelar!
belum cukup buktinya?
oke saya kasih satu lagi, ada seorang teman yang sudah menjadi mahasiswa semester ahir di salah satu universitas swasta, akan tetapi dia tak mau ambil pusing untuk membuat skripsi, ahirnya dia dengan bangga membayar seseorang untuk menuliskan skripsi untuknya, semua itu ia lakukan -hanya- agar bisa menyandang gelar Sarjana. makanya jangan heran kalo sekarang banyak sarjana yang nganggur, right?
Saya terkekeh ketika membaca buku 10 Jurus Terlarang karya Mas Iphho Santosa, Mas Iphho Menulis, bahwasannya salah seorang dosennya sewaktu kuliah dulu mengatakan bahwasanya gelar MBA adalah kepanjangan dari Makin Bego Aje, sedangkan P.hd adalah kepanjangan dari Permanen Headache (pusing seumur hidup) hahaha, pasti anda juga tetawa membacanya, ya kan? (kalo ngga ketawa perlu check up ke dokter langganan anda tuh :D ).
Beda Gila gelar beda gelar Gila, jangan di samakan, karena takkan pernah sama.
Sudah saya beberkan kisah mereka yang gila Gelar, sekarang akan saya ceritakan kepada anda kisah seorang pelajar yang punya gelar gila, dan jabatan itu hanya di perolehnya dalam waktu semalam, anda tak percaya?, sudahlah percaya saja, karena orang itu adalah saya, iya saya, saya hanya mendapatkan gelar saya dalam waktu satu malam, tetapi sebelum tidur saya membaca sebuah buku dahsyat karya Ippho Santosa, Ip[ho bertutur kurang lebih gini, kalau anda ingin jadi orang luar biasa, berilah gelar pada diri anda sendiri, dan itulah yang namanya gelar gila, hehehe.
Mulai saat ini saya memberikan gelar pada diri saya sendiri(tak usah repot2 wisuda) dengan gelar yang luar biasa, apakah itu?

Em Farobi Afandi PhB
Lho PhB sih kepanjangan dari apa?, Pelajar hebat Berprestasi, agak di paksakan memang ^_^, tapi itu setidaknya bisa menjadi motivasi bagi saya.
dan bagai mana dengan anda?
Share this article :
 

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger