Pelatihan SEO dan Twitter Bikin Pengunjung Blog Jadi Banter

Sebernarnya aku punya dua pilihan yang super sulit buat bisa ikut pelatihan ini, antara ikut pelatihan atao ikut lomba wide game class meeting… aduuhh bingung deh, kayaknya sama sama seru tuh…? Apa harus ku belah tubuhku jadi dua, supaya bisa ikut dua-duanya? Kayaknya ngga mungkin deh…(ya iya laaah, mang kamu Limbad pa ob?), tapi setelah berfikir semalam suntuk (kaya mikirin utang ja) ahirnya aku memutuskan untuk ikut pelatihan SEO dan Twitter ini, Tanya kenapa? Kenapa Tanya?... udah deh ngga penting…
Oke bro… bukannya aku sok ngajarin atao gimana gitu, tapi aku Cuma mau berbagi sekelumit ilmu yang telah Allah berikan pada ku lewat Mas Pradna, that’s tentang ilmu perSEOan dan perTWITTERan, ha….
Langsung ke pembahasan, yang pertama SEO, sebelumnya pada tau ngga sih SEO itu apa??? Tapi aku yakin ko temen-temen pastinya dah pada tau kan??? Ayo ngaku???, tapi kasian juga yah yang belom tau barang kali mo tau juga iya ngga ^_^…
SEO ntu kalau menurut Devinisi simplenya Mas Pradna mah gini :

SEO singkatan dari Search Engine Optimisation, yang dalam bahasa kita diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Definisinya kurang lebih, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan performansi sebuah website agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari, sehingga akan mendatangkan pengunjung ke situs tersebut.
Jadi kurang luwihe SEO kuwe cara merangkingkan website/blog agar berada 10 besar google sesuai kata kunci yang kita inginkan.
Apa keuntungane sing nduwe website/blog 10 besar google?
Tentune website sing 10 besar google sesuai kata kuncine pasti akeh pengunjunge (rame). yen website rame ngko bisa dihasilna, Bisa go dagang, bisa go luruh duit sing iklan, dll.
Nah sekarang dah pada tau semua kan apa sih SEO ntu? Pastinya donk!!
Sekarang aku mo ngasih tau beberapa jurus ampuh SEO, supaya blog kita tak di pandang sebelah mata oleh Si Mbah Google, atao jurus ini juga bisa di gunakan buat kamu yang mo ikutan di SEO contest alias Lomba SEO.
Jurus pertama agar blog kita bisa jadi Ranking satu di Google is daftarin Blog kamu ke Mesin pencari kayak Google, Yahoo dan kawan-kawan (kayak Upin Ipin ja…).
Jurus eang nomer dua, daftarin segera blog kamu ke situs Submit Otomatis, misalnya SEOWoothy.com, ping-O-matic.com de el el, pokoknya banyak deh situs yang nyediain gituan.
Jurus yang ketiga, minta ke temen kamu supaya blog kamu di cantumin di blogroll nya dia, manfaatnya gede bangeet, apalagi kalo blog temen kamu dah dapet Ranking di Google, nanti blog kamu juga bakalan ketularan tuh.
Yang ke empat, ini adalah jurus yang paling mujarab buat kamu yang mau ikutan kontes SEO, caranya masih sama ama yang nomer tiga, yaitu kamu minta ke temen kamu buat nyantumin alamat blog kamu di blogrollnya dia (ini yang nomer tiga), nah… kalo kamu pengen yang lebih manjur, atao pengen tulisan kamu bisa masuk 10 besar Google, kamu minta ke temen kamu yang blognya dah punya ranking tiggi di Google (minimal Ranking 3) buat nyantumin judul postingan yang kamu ikutkan kontes di blogrollnya dia.
Yang di kasih garis merah itu judul tulisan yang di ikutkan kontes SEO.
Oke itulah tadi Beberapa jurus SEO yang aku dapet dari mas Pradna.
Nah sekarang kita bahas apa sih gunanya Twitter buat blog kita???
Yang jelas kamu semua dah punya Twitter semua khan??? Ya dong anak gaul, masa ga punya…
Sebenernya manfaatnya banyak banget, salah satunya nih ya, kita bisa mempromosikan blog kita di twitter, tinggal kasih link blog kita ja, kan beres, jadi setiap temen kita yang liat Link ntu bisa ngeklik tu link, kan lumayan, bisa nambah2 pengunjung…
Bagi temen2 yang belum ngerti atau masih blajar tentang twitter nih aku kasih tau istilah2 yang ada di Twitter, batang kali bisa ngebantu…
                                                                                                   
Share this article :
 

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger