Kiai Kok di Demo???


Saat sedang asyik nonton TV di ruang tengah, tiba-tiba kakak ku datang dengan teman kuliahnya, yang juga ku kenal, ahirnya kami ngobrol ngalor-ngidul sambil nonton TV, dan ahirnya sampailah kami pada obrolan di bawah ini:
Temen kakak ku  (TKK)        : Denger- denger kamu mondok yach, udah berapa lama?
Aku yang Imut  (AYI)   cie…  : Iya mas, baru 3 tahun
TKK                                      : Terus gimana betah ngga?
AYI                                       : ya betah lah mas, orang dah tiga tahun!
TKK                                      : kegiatannya apa aja sich di pondok tuh?
AYI                                       : Kegiatannya mas? Nih aku ceritain yah mulai dari bangun tidur sampe tidur lagi(ha..kaya mbah surip aja), jam 4 pagi kita udah di bangunin ama pengurus dan harus bangun, terus mandi, sholat shubuh Jamah di masjid, abis itu langsung ngaji Al-Quran sampe jam 6 pagi, Terus sarapan and siap-siap buat berangkat ke sekolah, sekolah masuk jam 7 seper empat, pulang jam empat, istirahat sekolah dua kali , jam 10 istirahat pertama, jam 12 istirahat kedua sekalian sholat dhuhur gitu, abis pulang sekolah langsung jamaah sholat Ashar di Masjid (kalo ngga ya di kamar), abis jamaah biasanya sih kosong buat istirahat. Sholat maghrib di Masjid, abis maghrib langsung ngaji sampe isya, Isya sholatnya jamaah juga di Masjid, terus abis jamaah, ngaji lagi paling sampe jam 9 or tengah sepuluh abis ntu udah deh free, mo langsung tidur ke, mo ngerumpi dulu ke, terserah pokoknya jam 12 harus dah tidur semua.
TTK                                      : Busyeeeeeeet!, Full banget tuh kegiatan! (dengan nada teramat sangat kaget sambil jingkrak2)... Terus kamu mau gitu ob disuruh jalanin itu semua?
AYI                                       : Ya iya laah mas, dengan senang hati malah
TKK                                      : Ihh.. kalo aku mah amit2 ob!, kegiatan seabreg gitu, di suruh bangun pagi2, tidurnya malem, wah... bisa streSs tu.. terus Santrinya ngga ada yang protes gitu sama Kiai nya?
AYI                                       : Protes mas?? Apa ngga salah??, lagian ngapain protes, bisa kualat tuh, dan emang peraturannya gitu kok, pesantren mah gampang aja, kalo ada santri yang melanggar pelanggaran berat misal pacaran de el el, ya.. tinggal di pulangin aja tu santri ( di keluarin bo..), dan emang begitulah pendidikan ala pesantren, ngajarin santrinya sederhana, patuh, ngga neko2 juga ngga katro, soalnya kita juga di sana di kenalkan Tekhnologi mas!.
TKK                                      : Wah... norak kamu ob, hari gini masih percaya kualat, kalo kamu ngga berani protes sendirian, kumpulin donk temen2 kamu, terus kamu yang jadi provokator, datengin rumah Kiai mu, demo di depan rumahnya, minta keringanan kegiatan gitu!
AYI                                        : ndas mu mas! (tapi Cuma dalem hati,he..). Hah di demo mas?? Ngga salah tuh?? Emang Kiai ku SBY apa???...( Apa Khadafi Yeah..??)

NB: Percakapan diatas bukan rakayasa atau fiktif belaka, tapi itu benar2 terjadi waktu liburan Romadhan kemaren, saat aku sedang berlibur ria. Dan temen kakak ku itu emang bener bener ngga pernah blajar masalah agama, apalagi ngenal pesantren!!...
                        

Sumber gambar: iyankusmayadi.multiply.com

Share this article :
 

+ comments + 11 comments

April 19, 2011 at 12:15 AM

kan mereka juga manusia. jadi bisa aja demo

April 19, 2011 at 4:39 PM

lah, justru itu yang dicari di pesantren kan?.. keteraturan, disiplin, jadwal penuh dengan kegiatan bermanfaat.
ya kalo nggakk suka, tinggalin aja.toh nggak maksa juga masuk pesantren kan?.. ada2 aja temen kamu itu.

April 20, 2011 at 10:51 AM

bener" provokator sejati tuh temen kakakmu....

April 20, 2011 at 10:53 PM

Salam kenal...
gak nyangka anak pesantren jg ngerti demo...kirain bisanya nrimo aja...

April 22, 2011 at 8:04 AM

ambil yang terbaik aja

April 22, 2011 at 6:11 PM

wah koq bisa?
salam hangat dari blue
menarik postnya

April 23, 2011 at 9:30 AM

wih bagus banget...!!!

April 24, 2011 at 10:05 PM

:D
Asal kamu yang (calon) kiai, ga ikutan demo juga...
O ya de', maaf nih ye OOT (out of topic). Btw email mu dah dibuka belum?
Ane tunggu ye jawabannye...:)
Tengkyu...

April 24, 2011 at 11:42 PM

hmmm disiplin itu mahal lho... jarang orang yng bisa disiplin

April 25, 2011 at 12:56 AM

Hihi lucu juga ya ngebayangin kalo di pesantren ada yg demo kiainya karena kegiatannya yg banyak. Padahal asyik lho kalo masuk pesantren. walaupun fisik capek, kurang tidur, tapi hati rasanya damai.

April 27, 2011 at 3:02 AM

dasar orang awam he...justru pemaksimalan pemanfaatan waktu tuh yg palin penting kan?

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger