Solidaritas kaum Sarungan

Bila kita dengar Kata santri pastinya sudah identik dengan Sarung, ya begitulah Kang Santri, Tidak lepas dengan yang namanya Sarung, seola-olah keduanya sudah melekat erat.
Sepertihalnya santri dengan sarung, rasa solidaritas juga pun tak pernah luput dalam kehidupan Kang Santri, hal ini terjadi  mungkin karena setiap hari saling berbagi dan memberi, menghormati yang lebih tua, menyayangi yang lebih muda, dan itu juga lah yang di dipesankan Mbah Yai setiap Hari.
Nilai plus yang tidak bisa kita dapatkan di
pesantren juga adalah tentang pentingnya rasa solidaritas antar sesama, mereka-mereka yang mengaku kaum sosialis, tapi mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri “Lo Lo, Gw Gw”, katanya. Seharusnya kita yang mengaku kaum sosialis, kita harus saling bantu dan gotong royong, Kata SLANK_nya: PEACE, LOVE, UNITY AND RESPECT, Coba saja kalau semua orang mengamalkan lagunya SLANK itu, mungkin cukup damai Indonesia ini.
Bagi kita kaum santri, maupun yang udah jadi alumni, Marilah kita terus budayakan budaya silidaritas yang biasa kita terapkan di pesantren, kita terapkan dalam kehidupan pribadi kita, kalau bukan kita yang membudayakan terus siapa lagi?
Tapi yang jadi ironisnya, para kang santri yang sudah menjadi pejabat dan aparat malah lupa dengan budaya ini, kebanyakan dari mereka terkena penyakit sombong iri dengki dan kawan-kawannya. Dan jangan kira bagi santri yang sudah udah ‘Alim sudah terbebas dari penyakit tersebut, Beliau Kiyai Mahtum berkata : “ya. . .penyakite wong alim uga ana...”,  yang di maksud ya penyakit hati itu.
Jadi, kita para santri, mari berantas penyakit-penyakit hati, dengan terus membudayakan  rasa solidaritas antar sesama manusia, yang pada hakekatnya manusia membutuhkan satu dengan yang lainnya.



Share this article :
 

+ comments + 1 comments

April 6, 2011 at 8:51 PM

Simak dan saksikan ... live 24 jam ... proses penyadaran korban2 ajaran nii zaytun milah ibrahim komar milata abraham al qiyadah al islamiyah di http://sempalan.wordpress.com/2011/03/14/live-24-jam-menyadarkan/

Post a Comment

Thanks udah mampir...
Jangan lupa kasih komen ya!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Em Farobi Afandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger